Relax & Escape10 Resort Menakjubkan di Bali yang Bakal Bikin Resepsi Kamu Berkesan - Sagu Hati

October 23, 20180

Resepsi sembari tamasya alias wedding destination memang tengah menjadi tren belakangan tahun terakhir. Umumnya, pernikahan jenis ini dipilih para pasangan muda yang ingin menggelar pesta pernikahan kecil, intim dan sakral.

Beberapa agenda pilihan menggelar wedding destination antara lain, pesta kebun, pesta pantai, makan malam di restoran, kamping di gunung, bahkan lebih ekstrem lagi menyelam di bawah laut.

Tren ini pun tampaknya juga disambut meriah oleh industri perhotelan dan pariwisata di Tanah Air, khususnya Bali yang kerap dijadikan pasangan muda penghuni kota-kota besar sebagai destinasi resepsi pernikahan mereka.

Pernikahan beberapa selebriti Tanah Air, seperti Raisa, Chico Jerikho, hingga Nadine Chandrawinata yang begitu sejuk dan intim dengan alam juga tentunya menjadi inspirasi tersendiri bagi calon pasangan lainnya.

Berikut adalah beberapa hotel dan resort di Bali yang bisa bikin pengalaman resepsi pernikahan bersama para kerabat makin spesial dan berkesan;

1. Ayana Resort and Spa

bali
sumber: ayana.com

Ayana mendadak populer sebagai salah satu tempat peristirahatan di Bali sejak Raisa dan Hamish Daud menggelar resepsi pernikahan di sini beberapa waktu lalu. Sebagai salah satu hotel bintang 5, Ayana memiliki segudang fasilitas yang tentunya dapat dinikmati pengunjung, termasuk merasakan pengalaman menikah bak di surga. Bagi yang ingin menggelar pesta pernikahan di sini, terdapat tiga tema lokasi yang bisa dipilih yakni, SKY outdoor, Ayana Villa (outdoor), dan Tresna Chapel (indoor & outdoor). Harga paket pernikahan pun mulai dari Rp148 juta hingga Rp700 jutaan.

2. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

bali
sumber: popbela

Tak kalah mewah dibanding Ayana, Sofitel Bali Nusa Dua juga menawarkan  sensasi  menggelar pernikahan yang tak terlupakan. Di kutip dari situsnya, Sofitel memiliki  4 tema lokasi yang bisa dipilih calon mempelai, di antaranya, Beach, City, Outdoor, dan Countryside.

Sedangkan, resepsi pernikahan dengan set menu dihargai Rp 1.270.500 per orang net, prasmanan dihargai Rp 1.028.500 per orang nett, dan barbeque dihargai Rp 1.149.500 per orang nett. Harga tersebut belum termasuk paket minuman.

3. Kamaya Bali

bali
sumber: kamayabali

Terletak di puncak tebing di atas lokasi surfing paling terkenal di Uluwatu, sekaligus berada pada ketinggian 46 kaki di atas laut yang dikelilingi pemandangan tropis nan subur, menjadikan Kamaya sebagai salah satu lokasi pernikahan yang paling memesona. Di Kamaya, kamu bisa menggelar pesta pernikahan mini yang menampung puluhan hingga ratusan tamu. Paket pernikahan terdiri dari dua tipe, yakni wedding water dan clifftop opulence. Hmmm, kelihatan menarik yah? Untuk informasi lebih lengkap, silahkan email hello@kayamabali.com.

4. Maya Ubud Resort & Spa

 

bali
sumber: balifortwo.com

Terletak di dataran tropis seluas 10 hektar di pinggir sungai, Maya Ubud menjadi salah satu resort mewah yang didesain untuk menangkap atmosfer pedesaan tradisional di Bali. Mereka juga memiliki 5  paket pernikahan yang didesain intim bersama kerabat, di antaranya, Forever Now Wedding, Infinite Journey Wedding, Cherish Dream Wedding Dinner, Everlasting Love Dinner, serta Divine Encounter Dinner. Harga paket wedding mulai dari Rp25,6 juta sampai Rp116,9 juta untuk jumlah tamu di bawah 100 orang. Informasi lengkap silahkan email ke sales@mayaubud.com.

5. Kamandalu Ubud

bali
sumber: kamandaluresort

Ubud sebagai salah satu lokasi indah dengan suasana pedesaan di Bali memang menawarkan sejuta pesona. Sebuah kawasan tersembunyi yang tetiba naik daun sejak digunakan sebagai lokasi syuting film Eat, Pray, Love ini pun berkembang pesat dengan dibangunnya sejumlah resort. Salah satunya Kamandalu Ubud di mana cocok bagi kamu dan pasangan yang lebih menyukai suasana resepsi yang intim dan personal.

Paket pernikahan yang ditawarkan di sini terdiri dari 3 tipe, di antaranya, Simple Elegant Wedding, Wedding at Alun-Alun, dan Sweet Elegant Wedding serta paket prewedding. Harga paket mulai dari Rp14.5 juta hingga Rp24, 3 juta di luar katering. Info lebih lengkap silahkan email sales@kamandaluresort.com.

6. Latitude Bali

bali
sumber: latitudebali.com

Latitude juga menjadi salah satu tempat pernikahan private yang banyak difavoritkan di Bali lengkap dengan aristektur ikonik, panorama alam sempurna, dan lautan biru. Tak cuma itu, menggelar resepsi di atas tebing pastinya akan meninggalkan pengalaman magis dan paling berkesan. Di Latitude Villa ini, juga bisa menampung hingga 200 tamu, jadi tak perlu khawatir mengenai kapasitasnya. Info lebih lengkap bisa email ke info@latitudebali.com.

Baca juga: 10 Resort Populer di Indonesia yang Cocok untuk Pernikahan Outdoor

7. Tirtha Bridal

bali
sumber: tirthabridal

Bertempat di Uluwatu, satu lagi tempat pernikahan yang eksotis untuk merayakan hari pernikahan impian adalah Tirtha Bridal. Sebagai pionir, tentunya Tirtha telah menyiapkan sejumlah paket pernikahan dengan tema lokasi yang bisa dipilih para pasangan sesuai selera.

Berada di ketinggian sekaligus dikelilingi angin sepoi-sepoi sembari menghadap samudera nan biru, pastinya akan meninggalkan pengalaman yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Paket pernikahan Tirtha Bridal pun hadir bersama tim specialist wedding yang akan mengurus semua keperluan, mulai dari dekorasi, fotografi, videografi, sampai jamuan makan malam mewah.

8. Banyan Tree Ungasan Resort

bali
sumber: banyantree

Dapatkan sensasi romantis dengan panorama indah di Bali bersama calon pasangan hidup bak putri dan pangeran. Di Banyan Tree, kamu bisa menggelar resepsi pernikahan dengan 4 tema lokasi yang bisa dipilih yakni, The White Dove, Ju-Ma-Na Restaurants, Affinity Wedding, dan Infinity Wedding. Untuk informasi lengkap, silahkan email ungasan@banyantree.com.

9. Plataran Canggu Resort & Spa

bali
sumber: balisukkaweddding

Jika lokasi-lokasi sebelumnya cenderung menghadirkan tema pernikahan dengan nuansa internasional yang lebih praktis, maka lain halnya dengan Plataran Canggu yang menghadirkan suasana lebih etnik. Menawarkan atmosfer pedesaan tradisional, Plataran Canggu menjadi salah satu tempat pernikahan yang patut dipertimbangkan.

Apakah kamu ingin menggelar resepsi meriah atau sekedar makan-makan biasa, sembari dikelilingi para kerabat, semua dapat diwujudkan di sini. Ada pun paket pernikahan yang bisa dipilih adalah rustic wedding, traditional wedding, atau pre wedding. Informasi lebih lengkap, silahkan email ke canggu@plataran.com.

10. Alaya Dedaun Kuta

bali
sumber: alayahotels

Tak heran, jika dijuluki “Kuta Little Secret” , Alaya mampu membawa kemewahan sekaligus elegansi Bali yang bernuansa pedesaan lewat 12 vila pribadi dan aktivitas outdoor yang dekat alam. Tiap vila juga difasilitasi taman sejuk serta kolam renang yang membangkitkan kesegaran mata. Meski, belum sepopuler lokasi-lokasi resort di atas, namun Alaya juga menawarkan fasilitas wedding venue atau event penting lainnya. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan email ke dedaun@alayahotels.com.

Gimana, sudah kebayang venue untuk pernikahan nanti?

 

*Berbagaisumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.