Relax & Escape5 Destinasi Bulan Madu Bagi Pecinta Sejarah - Sagu Hati

March 31, 20170

Anda telah menemukan seseorang yang akan menghabiskan sisa hidup bersama, sekaligus teman travelling yang menyenangkan? Maka, saatnya merencanakan destinasi bulan madu pasca menikah. Setiap pasangan pastinya memiliki selera masing-masing tentang suasana destinasi atau liburan bulan madu nantinya. Namun, jika anda dan pasangan merupakan penggemar sejarah dan budaya, mungkin kota-kota destinasi wisata dunia ini bisa dipertimbangkan untuk dijadikan dokumentasi yang tak terlupakan seumur hidup;

Roma, Italia

Roma adalah salah satu kota di Italia yang memiliki sejarah panjang dua milenium dari mulai masa Kerajaan Romawi kuno hingga Renaissance. Jika anda dan pasangan berkesempatan bertandang ke kota ini, pastikan mampir ke Colosseum, yang dibangun di 72 AD dan menyediakan kompleks hiburan untuk para warga Roma.

Cobalah duduk di Spanish Steps atau kunjungi Keats-Shelley House untuk mempelajari lebih dalam tentang para penulis Inggris yang pernah tinggal di sana. Jangan lupa pula untuk melempar koin ke air mancur Trevi untuk memastikan jika anda akan kembali lagi ke kota indah ini ๐Ÿ˜‰

Santorini, Yunani

destinasi bulan madu

Menyaksikan setting dalam adegan pembuka film sekuel Lara Croft, membuat semua mata tak akan menyangkal keindahan bongkahan batu kokoh yang menyimpan sejarah salama 4000 tahun lamanya, menjaga rahasia lautan biru nan romantis. Ya, sebuah keindahan yang meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pengunjung ini terletak di Santorini, sebuah pulau yang dikenal memiliki beberapa situs bersejarah dan sempat menjadi pusat peradaban di Yunani.

Tak heran, jika lokasi ini kerap menjadi destinasi para pasangan untuk berbulan madu. Dari mulai menikmati hutan yang masih asri, sunset yang indah, dan matahari pagi yang mencerahkan saat membuka jendela dari balik kamar hotel yang dibangun di kawasan menghadap laut. Sungguh sebuah pengalaman mengesankan bukan?

Munich, Jerman

destinasi bulan madu

Tak disangka salah satu kota kecil mempesona di Jerman, Munich juga menyimpan kekayaan sejarah. Jika anda ke sini, jangan lewatkan untuk melihat sepasang lonceng Glockenspiel di Marienplatz, yang memiliki cerita di balik pernikahan Duke Wilhelm V serta pertunjukan para penari lokal. Anda juga bisa berkeliling menikmati aneka jajanan lokal food court di Vicktualienmarkt serta mengunjungi Dachau, yang dulunya menjadi kamp Nazi, hanya sejengkal lokasinya dari Munich.

Giza, Mesir

destinasi bulan madu

Gaya arsitektural Mesir Kuno dapat dilihat dari cerita lengka kemenangan Giza. Di sini, anda dan pasangan akan menemukan piramida yang begitu terpelihara, yang mengembalikan memori sejarah di tahun 2560 SM. Sedangkan, yang terbesar dari ketiganya, dikenal sebagai Great Pyramid of Giza, yang juga menjadi salah satu dari keajaiban dunia. Jika anda ingin menggali lebih dalam lagi soal sejarah Mesir, maka anda bisa mengunjungi Museum Grand Egyptian.

Paris, Prancis

destinasi bulan madu

Sebagai kota dunia yang dijuluki kota romantis, Paris memang tidak pernah kehilangan pesonanya bagi siapa pun para pelancong yang berkunjung. Kota yangย  tak hanya ditujukan bagi para penikmat cinta dan romantisme, namun juga sejarah, seni, dan arsitektur. Beberapa lokasi yang wajib menjadi daftar kunjungan anda pastinya The Louvre, sebuah museum seni terkenal yang dulunya merupakan sebuah istana mewah.

Tak ketinggalan Versailles, yang berlokasi di luar pusat kota, dan dulunya menjadi kediaman Raja Louise IX. Perjalanan anda tak akan sempurna apabila tidak melihat menara Eiffel, yang dibangun tahun 1889 sekaligus menjadi struktur bangunan ikonik di dunia. Mau melihat-lihat apa yang menjadi sumber inspirasi pelukis dunia Pablo Picasso dan Vincent Van Gogh? Jangan lupa berkeliling di Montmarte ๐Ÿ™‚

 

Sudah menentukan pilihan? ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat