Craft & Wedding5 Ide Welcome Bag untuk Tamu Spesial Pernikahan - Sagu Hati

May 18, 20190

Selain souvenir satuan, welcome bag atau goodie bag juga bisa dijadikan oleh-oleh kenangan untuk para tamu spesial di hari pernikahan. Ya, tidak ada cara lebih baik menyambut para kerabat selain memberikan sebuah welcome bag sebagai tanda terima kasih. Apalagi, jika kamu dan pasangan melangsungkan destination wedding di mana para tamu harus menempuh perjalanan lama dari kota yang jauh.

Beberapa item yang bisa dimasukkan dalam welcome bag juga beragam layaknya parsel hari raya, seperti makanan ringan, minuman, handuk bordir nama, paket aromaterapi, dan lainnya. Tak lupa, untuk mengemasnya dengan apik dan kreatif agar tamu makin terkesan. Berikut adalah beberapa ide desain ciamik welcome bag khusus bagi para tamu spesial yang bisa kamu tiru.

Paket bernuansa pink dan biru

pernikahan
sumber: pinterest

Coba buat palet warna atau pola tertentu yang berpadu pada kemasan paket oleh-oleh kamu. Contohnya saja, Teak & Twine yang mengisi kotak paket dengan sabun, permen, dan cokelat dibungkus dengan kertas ciamik.

Hiasi pinggiran kotak paket

pernikahan
sumber: pinterest

Berencana menggelar resepsi di pantai? Mungkin inspirasi dari Marigold & Grey ini bisa dicontoh dengan menghias pinggiran keranjang dengan lilitan benang dan lilin yang juga cocok dengan undangan pasangan mempelai. Isi paketnya pun bermacam, dari mulai makanan ringan keripik dan manga kering, kacamata UV, serta handuk ala Turki sebagai sentuhan akhir.

Tas tote goni

pernikahan
sumber: pinterest

Kebayang betapa bahagianya tamu kalian jika diberikan tote bag terbuat dari bahan alami goni lengkap dengan isinya yang begitu menggoda. Ada handuk mandi dengan bordir inisial nama setiap tamu, sandal jepit kece, masker, hingga air mineral kemasan premium. Jika berkenan, kamu juga bisa menyelipkan sebuah buklet berisi perjalanan kisah kamu dan pasangan hingga menikah.

Southern charm

pernikahan
sumber: pinterest

Southern merupakan istilah bagi para penghuni kawasan selatan Amerika Serikat yang dikenal ramah dan bersahaja saat menyambut tamu dari luar daerah. Tak heran, jika bingkisan ala Georgia wedding-nya juga seimut ini ya, dengan isi boks khas produk-produk lokal. Di antaranya, makanan kecil, kacang gourmet, hingga madu. Kamu pun juga bisa melakukan hal yang sama dengan memilih barang-barang khas lokal sebagai kenangan para tamu.

Motif berwarna

pernikahan
sumber: pinterest

Pernikahan merupakan momentum sakral sekaligus membahagiakan. Tak heran, jika warna-warna cerah juga kerap jadi andalan untuk mengemas kenangan bagi para kerabat. Misalnya, tote bag untuk para tamu dengan motif warna warni ini berisi makanan ringan dan air mineral, tentunya begitu berkesan.

 

Sumber: marthastewartweddings

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat