Relax & Escape7 Destinasi Honeymoon Eksotis di Kawasan Asia - Sagu Hati

October 16, 20180

Bulan madu alias honeymoon merupakan salah satu kegiatan yang lazimnya dilakukan banyak pasangan setelah menikah. Seperti halnya traveling pada umumnya, kegiatan menghabiskan waktu bersama pasangan tercinta dengan mengunjungi tempat-tempat eksotis juga memiliki manfaat bagi pemulihan jiwa, tubuh, dan pikiran.

Banyak tempat indah di dunia ini yang mampu menawarkan ragam eksotisme alam dan budaya, salah satunya adalah Asia. Dari mulai paket honeymoon yang ramah di kantong sampai paket super mewah pun semua ada di Asia.

Demi merayakan milestone sebuah hubungan, sudah semestinya perjalanan honeymoon sebagai pasangan suami istri pertama kali membuahkan pengalaman yang unik dan menyenangkan. Berikut adalah daftar destinasi honeymoon versi Sagu Hati:

1. Bali, Indonesia

honeymoon
sumber: lovelybalivillas

Sebagai negara kepulauan yang kaya sumber alam dan budaya, Indonesia tentunya menjadi salah satu destinasi honeymoon yang tak boleh dilewatkan. Bali telah lama menjadi salah satu pulau paling populer bagi para pelancong internasional maupun domestik. Di pulau Dewata, apa yang tidak bisa dinikmati?

Dari mulai candi tradisional, kawasan persawahan ikonik, pantai berpasir putih menenangkan, semuanya menawarkan nuansa romantis yang memesona. Bagi para pasangan petualang, kegiatan menantang seperti, olahraga air, mendaki gunung, atau menunggang kuda juga bisa menjadi pilihan. Ragam vila dan hotel pun tak mau ketinggalan menawarkan fasilitas sensasi pijat dan spa yang menenangkan.

2. Mactan Island Cebu, Filipina

honeymoon
sumber: cebufest

Masih dari kawasan Asia Tenggara, tak lupa pula ada Filipina yang juga memiliki koleksi pulau yang indah dan romantis. Cebu merupakan salah kawasan pantai dengan pasir putihnya yang sangat dikenal. Di kawasan ini pula, para pasangan bulan madu bisa menikmati sensasi menyelam dan olahraga air lainnya. Menjadi pulau koral, Mactan menjadi surga kecil yang menyatu dengan kehidupan liar bawah laut. Selain itu, para pasangan juga bisa menyaksikan ikan lumba-lumba di Oslob, mendaki ke puncak Osmena, dan serta mengunjungi bangunan Cebu Capitol.

3. Koh Samui, Thailand

honeymoon
sumber:banyantree

Dikelilingi oleh banyak pohon palem nan subur dan air sebiru safir, Koh Samui juga menjadi salah satu destinasi ideal bagi para pasangan pencinta pantai. Pulau ini memiliki banyak aset lokasi yang layak dihuni sementara bersama pasangan tercinta. Sebut saja, menikmati sunset dari kapal pesiar, melakukan relaksasi spa, atau private dining. Koh Samui mampu menawarkan pengalaman romansa yang tak terlupakan. Para pasangan juga bisa melakukan rekomendasi kegiatan, seperti mengunjungi Ang Thong Marine National Park, mendaki dan menikmati air terjun Namuang, menghabiskan sore di Pantai Beach, serta menginap di salah satu vila eksotis, Banyan Tree.

4. Maldives

honeymoon
sumber: traveltriangle

Ingin menikmati sensasi honeymoon tropis? Maldives jawabannya, di mana tempat ini sudah lama dikenal sebagai lokasi paling romantis bagi banyak pasangan. Air laut sebening kristal bakal membuahkan pengalaman berenang dan menyelam paling berkesan. Di sini kamu dan pasangan diajak untuk sementara keluar dari hiruk pikuk di dunia sana. Hal lain yang bisa dilakukan adalah mengunjungi masjid kuni Hukuru Miskiiy untuk merasakan pengalaman budaya di Maldives

5. Cappadocia, Turki

honeymoon
sumber: traveltriangle

Turki merupakan bagian Eropa yang tersembunyi dengan pengaruh Persia menjadi salah satu daftar negara di Asia yang layak dikunjungi sebagai destinasi honeymoon. Perpaduan antara Barat dan Timur, kamu dan pasangan dapat menikmati ragam budaya yang saling terhubung, seperti peninggalan kuno Kerajaan Yunani, Persia,  Byzantine, dan Ottoman. Untuk semakin membuat pengalaman honeymoon yang berkesan, para pasangan juga dapat menginap di sebuah cave resort romantis di Cappadocia sembari menikmati spa dan mandi uap. Jangan lupa untuk mencoba menaiki balon udara dan nikmati pemandangan kota dari atas.

6. Sihanoukville, Kamboja

honeymoon
sumber: travelatelier

Ketika kamu berpikir destinasi honeymoon, mungkin Kamboja tidak akan masuk sebagai tujuan utama. Tapi, jika kamu dan pasangan ingin mencari destinasi honeymoon dengan anggaran ramah di kantong, pastinya Kamboja bisa menjadi pilihan. Salah satu tempat yang mungkin tak masuk radar destinasi honeymoon terbaik, adalah kawasan Sihanoukville yang memiliki pemandangan alam menakjubkan lengkap dengan fasilitas resort di dalamnya.

Beberapa aktivitas rekomendasi yang bisa dilakukan para pasangan saat berkunjung ke sini adalah, menaiki speedboat menuju Koh Kong untuk menikmati kehidupan liar di Gunung Cardamom, menghabiskan waktu di Pantai Sokha, serta mengunjungi candi Wat Leu. Salah satu resort terbaik untuk menginap di sini adalah Four Rivers Floating Ecolodge.

7. Langkawi, Malaysia

honeymoon
sumber: traveltriangle

Satu lagi, kawasan yang mungkin cenderung ramah di kantong buat kamu yang ingin honeymoon nyaman dan tenang, adalah Langkawi di Malaysia. Ya, layaknya kawasan wisata berbasis pantai lainnya, Langkawi juga menawarkan beragam resort eksotis, aneka rasa makan malam, serta wisata belanja. Beberapa aktivitas menarik lainnya yang juga bisa dikunjungi bersama pasangan adalah menyaksikan matahari tenggelam di pantai Tanjong Rhu, mencoba pengalaman naik cable car SkyCab, serta mengunjungi kehidupan bawah laut Langkawi sendiri. Salah satu hunian tempat menginap rekomendasi di sini adalah The Andaman Resort dengan ragam fasilitas, seperti jacuzzi dan botanical spa.

 

Sumber: tripzilla/traveltriangle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.