Craft & Wedding9 Ide Kreatif Pengganti Buku Tamu Resepsi - Sagu Hati

April 1, 20190

Saat menggelar resepsi pernikahan, sudah lazim jika para tamu akan dipersilahkan mengisi daftar hadir dalam sebuah buku. Namun bagi kalian yang berjiwa dinamis, tentunya pesan dan tanda tangan para tamu bisa dikreasikan dalam bentuk lain selain buku album standar.

Apapun tema yang kamu pilih saat resepsi nanti, kamu bisa membuatnya lebih personal bagi para kerabat dan hubungan kalian berdua. Meskipun, acara pernikahan dan honeymoon sudah berakhir, namun tidak halnya dengan kenangan berupa aneka pesan dan nasihat dari para kerabat yang hadir dalam balutan catatan kreatif. Yuk, cek apa saja ide kreatif pengganti buku tamu resepsi..

1. Atlas vintage

resepsi
sumber: pinterest

Membubuhkan tanda tangan di atas peta yang menunjukkan asal kota dari tamu atau rekomendasi destinasi untuk dieksplor pasangan setelah menikah nanti, tentunya menjadi ide yang cukup unik.

2. Nasihat di tatakan gelas

resepsi
sumber: pinterest

Menjalani bahtera pernikahan bukanlah hal mudah. Tak ada salahnya, kamu berdua memilih alternatif tatakan gelas yang bisa diisi sendiri oleh para tamu tentang nasihat saat menjadi pasangan resmi kelak.

3. Shadowbox art

resepsi
sumber: pinterest

Layaknya permainan lucu, kayu-kayu berbentuk hati ini bisa ditandatangani para tamu yang hadir lalu dipajang di balik kaca tipis. Tentunya, banyak bentuk kayu dan gaya bingkai yang bisa dipilih sesuai tema dan kepribadian kalian.

4. Print modern

resepsi
sumber: pinterest

Buat monogram print (misalnya sidik jari pasangan) dan sisakan ruang kosong putih untuk ditandatangani para kerabat yang hadir. Nantinya, kamu bisa memajangnya di rumah yang dikombinasikan dengan gaya dekorasi pilihan.

5. Bucket list

resepsi
sumber: pinterest

Kalian juga bisa meminta para tamu meninggalkan pesan, ide, rencana, bahkan petualangan apa saja yang harus dijalani kedua mempelai setelah menikah. Dalam dunia traveling, hal ini lebih dikenal dengan bucket list.

6. Postcard

resepsi
sumber: pinterest

Kalian berdua sama-sama suka berpetualang, ide tema membuat stasiun perjalanan ini tentunya bisa dicoba. Kalian bisa meletakkan postcard dengan lokasi beda-beda yang ingin dikunjungi. Maka, para tamu akan memilihkan rekomendasi prioritas, lalu dimasukkan ke sebuah boks surat.

7. Teka teki

resepsi
sumber: pinterest

Setiap tamu yang hadir dapat menandatangi setiap bagian teka teki yang bisa dirajut menjadi permainan sempurna di atas meja.

8. Ilustrasi

resepsi
sumber: pinterest

Kalian juga bisa mengundang para tamu untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan menuliskan/menggambarkan aneka pesan di kartu-kartu kosong beserta pulpen dan pensil warna.

9. Kanvas

resepsi
sumber: pinterest

Salah satu ide yang cukup banyak diaplikasikan para pasangan di Indonesia adalah tema kanvas. Di sini para tamu bisa dengan bebas membubuhkan tanda tangan dan pesan untuk kedua mempelai.

10. Bingkai pesan

resepsi
sumber: pinterest

Ide yang tak kalah menarik juga adalah para tamu bisa membubuhkan tanda tangan di potongan kecil kertas di mana bisa dibingkai untuk dipajang di rumah nanti. Ide klasik ini bisa diadaptasi oleh tipe kepribadian apa pun.

===

 

Jika sebuah buku tamu standar hanya mengundang debu saat pernikahan usai, maka tak ada salahnya memilih salah satu ide di atas untuk mengumpulkan pesan-pesan para tamu sebagai kenangan terakhir.

 

*mywedding/pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat