Esteem & BelongingBukan Cuma Fisik, Ini 5 Hal yang Disukai Pria dari Wanita - Sagu Hati

March 27, 20190

Jika sekarang kamu mengatakan bahwa ada seorang wanita yang menarik bagi teman pria, hal pertama yang terpikir di benak pria itu bisa jadi, “Apakah saya juga akan tertarik padanya?”

Nyatanya, daya tarik memang bukan sekedar fisik, namun lebih dari itu, misalnya ada aspek emosional, relasional, intelektual, atau bahkan spiritual. Tentu saja, siapa yang tak ingin menemukan pasangan dengan penampilan fisik menawan, kita semua juga begitu bukan?

Tapi, masalah datang ketika kita merasa bahwa orang tersebut hanya sekedar punya fisik menarik ketimbang aspek kepribadian atau intelektual serta karakteristik substansial lainnya.

Tak heran memang, jika banyak pria atau bahkan wanita akan lebih melirik aspek fisik dulu. Toh, kita juga hidup dalam budaya yang begitu mengglorifikasi daya tarik fisik dan seksual, di mana imej tubuh yang sempurna kerap terpampang di beragam media.  Tapi, benarkah semua pria selalu seperti itu?

Berikut adalah hasil survei Verylmag yang menanyakan kepada beberapa pria tentang wanita idaman mereka. Hasilnya, ternyata ada beberapa aspek kualitas yang mereka cari dari seorang wanita selain urusan fisik semata. Ladies, apakah salah satu kriteria berikut sudah ada dalam diri kamu?

Kepribadian

“Tak ada yang lebih menarik ketimbang kepribadian yang tertaut dalam diri”, kata James. “Itulah hal pertama yang bakal saya lihat”. Bagaimana ia memperlakukan diri sendiri dan orang lain, apakah dia tersenyum saya menyapa, atau bagaimana ia mengekspresikan perasaannya. Kepribadian seolah bakal menunjukkan “ketika kita saling bertemu, kita langsung klik begitu saja”.

Bagi James, salah satu hal paling penting dalam membangun hubungan, bukan karena keduanya orang hebat, tapi keduanya hebat untuk satu sama lain di mana kepribadian memainkan peran penting di sini. Para pria pun juga ingin melihat siapa wanita itu, apa yang dia sukai, passion, mimpi, harapan, atau kegundahan yang mereka punya sebelum masuk fase hubungan lebih serius. So, ladies biarkan kepribadian alami-mu memancar 🙂

Obrolan

Banyak orang menganggap remeh keahlian mengobrol. Padahal, membangun sebuah obrolan yang menyenangkan satu sama lain jelas bukan perkara mudah. Nyatanya, persahabatan yang asyik akan menjadi fondasi dalam setiap hubungan, yang tentunya tidak tergantung penampilan semata. Di lain sisi, obrolan yang baik tengah sekarat, sementara persahabatan jadi kunci dalam tiap hubungan.

Ada sahabat wanita yang ingin menikahi kekasihnya.  Ia pun tak peduli seberapa pun usia atau penampilan, ia selalu melihat bahwanya dirinya nyaman berteman dengannya. Dan, hal itu tentunya lebih dalam ketimbang daya tarik fisik… Hal ini pun berlaku bagi seorang pria…:)

Selera humor

Siapa yang tak suka humor? Humor kerap menghadirkan suasana menyenangkan dalam situasi apa pun. Kebanyakan wanita pun, merasa bahwa pria yang memiliki selera humor adalah tipe ideal bagi mereka. Namun, jangan salah ternyata pria pun juga menyukai wanita dengan selera humor. Menurut Dan, banyak pria setuju jika humor semacam “agen keterikatan” yang tak hanya menarik tapi juga mampu dikenang.

Mandiri

Banyak pria juga yang mendambakan pasangan wanita mandiri. Pria, bagaimanapun juga entah masih single atau menikah, butuh waktu juga untuk sendiri. Mereka butuh relaks, berproses, bermain dengan hobinya, atau sekedar hang out bersama kawan-kawannya. Jadi, tak heran jika kemandirian wanita begitu menarik hati bagi banyak pria.

“Saya sangat kagum dengan kemampuan kekasih saya untuk menjadi fleksibel dan mandiri. Kadang saya harus bekerja sampai larut atau makan malam dengan klien, yang kerap pula membuat rencana kami berdua  batal,”kata Marcus.

Interaksi terhadap sesama

“Ketika pertama kali saya bertemu istri saya, hal pertama yang sadari adalah bagaimana ia tiba-tiba bisa memecah kesunyian dalam suatu ruangan, dan mulai memperkenalkan diri serta obrolan,”kata Theo.

Theo mengaku kagum dengan cara istrinya memperlakukan orang lain, bukan hanya saudara atau temannya, tapi juga pada orang yang baru pertama kali ia temui. “Wow, saya ingin menikah dengan wanita seperti itu. Dan akhirnya, saya menikah dengannya,”ujarnya.

Cerita itu makin menguatkan sebuah istilah “long term attraction”. Ya, tentu saja pria akan tertarik pada wanita dengan fisik sempurna, tapi kita tahu itu tidak akan tahan lama. Seiring bertambah usia, fisik pun akan menua, namun daya tarik dari dalam tidak akan sirna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat