Craft & WeddingCara Memilih Souvenir Pernikahan Terbaik untuk Para Tamu - Sagu Hati

April 5, 20180

Meski kecil, namun souvenir merupakan salah satu elemen esensial  dan cara terbaik untuk menunjukkan rasa penghormatan kita kepada para tamu atas dukungan dan kehadiran mereka di hari bahagia kita. Di antara semua orang yang mengucapkan selamat di hari bahagia kita, tamu-tamu yang hadir tentunya masuk deretan top list yang  menjadi bagian penting suksesnya acara.

Mereka tak hanya berhak menikmati acara, tapi  juga berhak meninggalkan memori indah lewat souvenir sempurna. Namun, terlalu sering rasanya jika setiap souvenir yang diberi dengan mudahnya dilupakan begitu saja oleh mereka. Maka, kita pun perlu menjamin bahwa souvenir yang diberikan juga diapresiasi  oleh mereka. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu kamu mengambil keputusan;

1. Berikan para tamu souvenir yang  bisa simpan

souvenir

Jika kamu menginginkan souvenir yang tak bisa dimakan, maka kabar gembiranya, banyak pilihan atas itu. Supaya tidak makin bingung karena berlimpahnya pilihan, tetapkan, jenis souvenir yang bisa mereka bawa kemana-mana, (contohnya: tote bag keren, pouch, dompet stnk) atau souvenir yang bisa dipajang di rumah (ragam keramik). Maka, tiap kali mereka melihatnya, mereka pun akan selalu teringat dengan hari bahagia kamu.

2. Pertimbangkan venue pernikahan

souvenir
sumber: chicandstylishweddings

Apakah kamu berencana menggelar resepsi di pantai atau taman? Maka, kamu juga bisa menyesuaikan souvenir yang diberikan dengan venue-nya. Misalnya, di pantai, kamu bisa memberikan souvenir berupa essential oil atau beauty care. Jika mau lebih ekstrem lagi, kamu bisa memberikan mereka kaca mata hitam (sunglasess) untuk melindungi mata mereka. Sedangkan, jika memilih venue di taman, kamu bisa memberikan mereka souvenir tanaman, seperti kaktus kecil atau bonsai.

3. Pilih souvenir berdasarkan tema pernikahan

souvenir pernikahan
sumber: ruffledblog

Selain pertimbangan venue, kamu juga bisa memilih souvenir berdasarkan tema pernikahan. Seperti yang kita tahu, tema pernikahan kerap berganti dengan ragam pilihan palet warna dan dekorasi. Warna-warna dalam pernikahan juga tak mesti harus sama persis dengan tema pernikahan, namun minimal harus saling melengkapi, sehingga lebih enak dipandang.

4. Buatlah manis!

souvenir pernikahan
sumber: melissablackburn.net

Kamu  mau kasih souvenir makanan? Tentu saja tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jika kamu ingin memberikan para tamu, permen, cookies atau cupcakes dengan desain custom, coba pertimbangkan untuk menggambarkan wajah para tamu kamu.

Tapi, mungkin kamu perlu ingat, bahwa memberikan makanan manis-manis, tidak semua tamu mau memakannya dengan pertimbangan kondisi kesehatan. Intinya, selama souvenir pernikahan yang kamu berikan bermakna, maka tentu saja mereka bisa menerimanya dengan baik. Ya, mereka adalah orang-orang penting yang menyaksikan hari bahagia kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
WhatsApp us