Craft & WeddingDeretan Selebriti Ini Memilih Intimate Wedding yang Mulai Jadi Tren Milenial - Sagu Hati

June 21, 20190

Dulu mungkin sulit bagi rata-rata kalangan menengah atas di Indonesia untuk menggelar pesta pernikahan ala western yang minimalis, sunyi, namun tetap berkesan. Maklum, umumnya pernikahan di Indonesia memang digelar dengan resepsi meriah serta jumlah tamu yang banyak. Hal ini juga lantaran pengaruh budaya atau rasa “sungkan” apabila tidak mengundang semua orang yang dikenal.

Tapi seiring berkembangnya zaman, tren pernikahan di Indonesia pun terlihat mulai ada pergeseran. Para pasangan milenial ini mulai merasa nyaman menerapkan konsep pernikahan yang lebih hangat dan minimalis, meskipun keluarga mereka punya uang untuk menggelar pesta di gedung atau hotel mewah sekalipun.

Tema untuk pernikahan small-intimate ini pun biasanya diwarnai dengan konsep dekorasi rustic atau pantai dengan permainan detil, walau ornamen yang dipakai lebih sederhana. Konsep menikah semacam ini sebetulnya sudah jamak diterapkan oleh masyarakat Barat, bahkan termasuk para selebritinya. Berikut adalah beberapa selebriti yang menggelar resepsi secara privat,  hangat, bahkan dengan jumlah tamu di bawah 10 orang.

 

Chris Pratt & Katherine Schwarzenegger

intimate wedding
sumber: entertainment tonight

Kabar bahagia baru saja datang dari bintang Avengers Endgame, Chris Pratt dan penulis sekaligus putri dari Arnold Schwarzenegger, Katherine Schwarzenegger yang menikah di sebuah kawasan peternakan San Ysidro,  di Montecito, California awal bulan bulan Juni ini.

Peternakan San Ysidro sendiri memiliki luas 500 hektar dengan gelimang tanaman bunga dan buah-buahan, seperti jeruk, lemon, bawang, jasmine, mawar, lavender, magnolia, dan banyak lagi. Tempat ini juga menjadi favorit beberapa selebriti menggelar acara pernikahan, seperti Gwyneth Paltrow dan Chris Martin serta Lily Aldridge dan Caleb Followill.

Di dalam kawasan itu juga terdapat 41 bungalow dengan dekorasi rustic, dilengkapi perabotan antik serta karpet Persia di mana tiap bangunan memiliki taman pribadi masing-masing. Pasangan yang bertunangan sejak Januari lalu ini juga mengucapkan rasa syukurnya atas pernikahan tersebut di akun Instagram, serta mengucapkan terima kasih kepada perancang Giorgio Armani atas busana yang dikenakan kedua mempelai.

Mandy Moore & Taylor Goldsmith

intimate wedding
sumber: hypeMY

Penyanyi sekaligus pemain film Mandy Moore yang menikah dengan musisi Taylor Goldsmith pada November 2018 lalu, juga menggelar pesta kebun yang hangat di rumah mereka, di Los Angeles. Menurut E! News, acara tersebut digelar di  taman belakang rumah di mana Mandy sendiri terlihat anggun menggunakan gaun warna pink.

“Ini bukan sebuah pesta mewah, bahkan tidak butuh banyak rencana,”kata Mandy kepada E! News. Pernikahan ini adalah yang kedua bagi Mandy  di mana sebelumnya ia gagal membina rumah tangga dengan musisi Ryan Adams yang dinikahinya sejak 2009 lalu.

Thomas Sadoski & Amanda Seyfried

intimate wedding
sumber: entertainment tonight

Pasangan ini sempat diam-diam menggelar pernikahan, hingga Sadoski mengungkapnya di acara “The Late Late Show” bersama James Cordon 2017 lalu.  Sadoski & Seyfried menikah di Topanga, California, sebuah daerah dengan komunitas kecil di pegunungan Santa Monica yang juga menjadi tempat populer banyak selebriti lainnya untuk menggelar upcara pernikahan.

“Kami menikah bulan Maret 2016 lalu, hanya kami berdua saja,”ujarnya. Pasangan ini juga mengaku tidak menggelar “pesta” namun memilih untuk mengadakan acara makan-makan bersama para tetangga di kafe Cheebo di Los Angeles, yang berlokasi sekitar 25 mil dari lokasi upacara dan tempat tinggal pasangan ini.

Ashton Kutcher & Mila Kunis

intimate wedding
sumber: eonline

Pasangan ini juga dikenal tidak neko-neko soal acara pernikahan dimulai sejak kabar Kunis yang membeli cincin pernikahan di situs Ebay, hingga acara pernikahan yang diam-diam. Meski, kisah asmara mereka cukup sering disorot media, namun tidak banyak orang tahu kapan sebenarnya mereka berdua menikah.

Namun menurut Vogue, pasangan ini resmi menikah di tahun 2015 dalam sebuah upacara privat di Secret Garden Parrish Ranch, Oak Glen California di bulan Juli. Kawasan terpencil ini memiliki luas 5 hektar yang menawarkan pemandangan ciamik, kebun buah apel, serta danau indah ala musim semi. Tempat ini juga kerap disewa untuk acara-acara privat dan pernikahan yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan bagi pasangan mempelai dan tamu mereka.

“Teori saya soal pernikahan, jangan undang banyak orang. Lakukan secara privat, dan orang tua saya pun setuju,”kata Kunis menurut laporan Vogue.

Keira Knightley & James Righton

intimate wedding
sumber: dailymail

“Kami bukan tipe penyuka pesta pernikahan besar,”kata Keira kepada Marie Claire di tahun 2013, dua bulan sebelum ia resmi bersanding bersama musisi Klaxons James Righton. Pasangan ini memang mengikat janji suci di sebuah hall di Mazan, sebuah desa kecil di selatan timur Prancis.

“Acaranya tidak berlangsung lama, dan hanya dihadiri sedikit orang,”menurut seorang saksi mata kepada People. Konon, acaranya juga hanya berlangsung sekitar 30 menit. Sebuah foto yang diambil Daily Mail, Knightley saat itu juga berpenampilan cukup simpel dengan gaun tule selutut, ikat kepala bunga, jaket Chanel, dan bertelanjang kaki.

 

Insider/Vogue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat