Relax & EscapeMengintip Suasana Venue Wedding Destination Para Selebriti Dunia - Sagu Hati

July 17, 20190

Pernah membayangkan bisa mengucap janji suci bersama pasangan di tengah panorama alam indah atau atmosfer yang begitu memesona? Tak dimungkiri, jika venue pernikahan juga berpengaruh besar terhadap kesan keseluruhan acara itu sendiri. Salah pilih lokasi, bisa-bisa malah berakhir malapetaka bagi keluarga atau tamu yang hadir.

Pernikahan yang hanya sekali seumur hidup mungkin menjadi salah satu pertimbangan bagi banyak orang, termasuk selebriti untuk memilih konsep wedding destination sekaligus venue istimewa . Para selebriti Hollywood misalnya, meski rata-rata jumlah tamu yang diundang sedikit, mereka tak pernah main-main memberikan servis terbaiknya.

Bertolak belakang dengan mayoritas pasangan di Indonesia yang cenderung lebih memilih gedung atau hotel mewah di pusat kota untuk menjamu para tamu, banyak di antara selebriti ini justru memilih lokasi terpencil dan privat untuk menggelar resepsi.

Berikut adalah beberapa venue pernikahan dan nuansa di dalamnya yang pernah digunakan para selebriti untuk mengucap janji suci.

1. San Ysidro Ranch in Montecito, California

venue
sumber: weddingspot

San Ysidro memang sudah dikenal kalangan jetset sebagai tempat bersantai atau venue pernikahan privat ala rustic yang menawarkan segudang panorama alam dan fasilitas nomor wahid. Resort bintang lima ini pun kembali disorot pasca bintang Avengers: Endgame Chris Pratt dan sang kekasih Katherine Scwarzenegger menggelar resepsi pernikahan di sini.

Resort yang memiliki luas lahan 10 ribu hektar ini berlokasi di kaki gunung Santa Barbara lengkap dengan pemandangan ciamik Pulau Channel dan Samudera Pasifik. Di dalamnya, terdapat begitu banyak tumbuhan, aneka bunga, pohon kurma, serta sungai alami San Ysidro yang menyegarkan mata.

venue
Salah satu ruangan yang pernah dipakai pasangan Kennedy September 1953 kini diabadikan dengan nama The Kennedy Cottage. sumber: Sanysidroranch

Di resort ini, para klien juga bisa merancang secara personal ruang event hingga 200 tamu di tengah pemandangan cantik alami Santa Barbara. Selain sebagai venue pernikahan, San Ysidro Ranch juga pernah menjadi lokasi honeymoon mendiang mantan Presiden AS John F Kennedy dan istrinya Jacky Kennedy. Salah satu suite yang pernah dipakai mereka berdua pun diberikan nama pasangan legendaris itu.

2. Secret Garden at Parrish Ranch, Oak Glen, California

venue
sumber: fifthphotography

Masih dari kota California, kali ini adalah venue pernikahan pasangan aktris Mila Kunis dan Ashton Kutcher yang diam-diam digelar di sebuah tempat bak surga dunia bernama Secret Garden at Parrish Ranch. Properti seluas lima hektar ini dilengkapi dengan pekarangan buah apel, panorama ciamik,  perairan danau nan jernih, dan paling utama sesuai namanya, tempat ini menawarkan “privacy”.

venue
sumber: Vogue

Menurut seorang event planner Bronson van Wyck, Secret Garden secara total menawarkan pengalaman privat, keamanan, dan kenyamanan bagi para klien papan atas untuk hari spesial mereka. Menurutnya, venue dengan fasilitas semacam ini lebih penting dari dekor bunga, katering, atau hiburan yang ditampilkan. Lokasi terpencil menjadi cara terbaik membawa para tamu untuk fokus pada acara sekaligus berbagi pengalaman bahagia bersama.

3. Villa Pizzo & d’Este, Lake Como, Italia

venue
sumber: tripadvisor

Italia merupakan negara yang kerap dipilih pasangan Hollywood untuk mengucap janji suci pernikahan. Sebut saja, Tom Cruise dan Katie Holmes, George Clooney dan Amal Amaluddin, serta Justin Timberlake dan Jessica Biel. Tak terkecuali bagi pasangan penyanyi John Legend dan Chrissy Teigen yang juga mengikat janji suci di negeri spaghetti tersebut.

Mereka menikah di lokasi di mana pertama kali bertemu, tepatnya di sebuah vila mewah Pizzo di kawasan danau Como. Vila yang sudah dikembangkan sejak abad 16 terletak di tengah danau jernih, serta taman indah di sepanjang pinggir danau.

venue
sumber: villadeste

Di sekitar danau Como memang terdapat beberapa vila yang biasa dijadikan wedding destination. Tak terkecuali Villa d’Este yang berada di kawasan sama, juga menjadi lokasi resepsi Emily Blunt dan John Krasinski serta pasangan milyuner Lakshmi Mittal dan Sajjan Jindal.

4. Mazan Village, Prancis

venue
sumber: yahoo

Selain Italia, negeri menara Eiffel juga kerap dijadikan lokasi pernikahan para pasangan seleb Holllywood. Keindahan alam Prancis memang banyak mengundang para seleb dunia untuk merayakan hari bahagianya.

Misalnya, pasangan Keira Knightley dan James Righton yang menggelar resepsi privat dan tertutup di sebuah hall di lokasi pedesaan Mazan, Prancis Selatan di mana para tamu mereka (yang berjumlah belasan) menginap di Chateu de Mazan. Kawasan yang dihuni 4500 jiwa ini terletak di pegunungan Ventoux terdiri dari bangunan kuno sejak abad 14, jalan-jalan kecil, serta sungai jernih yang mengaliri desa.

venue
Chateau Miraval (rumah+kebun anggur) milik Jolie-Pitt yang pernah dipakai lokasi resepsi mereka kini masih jadi sengketa harta gono gini setelah resmi bercerai. Sumber: Time Magz

Selain Keira-Righton, pasangan kontroversial yang sayangnya telah bercerai, Brad Pitt dan Angelina Jolie juga  tercatat pernah membeli Chateau Miraval di tengah perkebunan anggur yang mereka sulap menjadi rumah bagi keluarga sekaligus lokasi pernikahan.

5. Aman-i-Khas Resort, Ranthambore, India

venue
Tenda-tenda putih yang digunakan para tamu Katy-Russel untuk bermalam. Sumber: Aman

Meskipun, pernikahan musisi Katy Perry dan Russel Brand hanya seumur jagung, namun mereka memiliki konsep pernikahan yang istimewa pada tahun 2010 lalu. Mereka memilih sebuah resort bintang lima, Aman-i-Khas di kawasan cagar harimau di Ranthambore Safari Park, India. Bahkan menurut keterangan Conde Nast Traveler, para tamu keduanya menginap di tenda-tenda putih yang berhadapan dengan Taman Safari.

venue
Keluarga Katy Perry tengah menikmati petualangan di taman Safari dalam rangka resepsi pasangan musisi tersebut. Sumber: emirates247

Katy dan Russel menjamu para tamu dengan hiburan penuh selama sepekan, lengkap dengan pertunjukan harimau eksotis taman nasional, gajah yang berjalan di karpet merah, serta akrobatik dalam rencana perjalanan. Tentu saja, semua pengalaman unik tersebut menjadi bagian dari layanan dan fasilitas resort yang ingin menawarkan keliaran ala hutan kepada pengunjung. Berani mimpi suasana nikah seperti ini?

Bustler/Vogue/ Architeturaldigest/Scarletevents

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat