Craft & WeddingMug Enamel yang Bisa Jadi Pilihan Ciamik Souvenir Pernikahan - Sagu Hati

September 29, 20180

Cangkir atau mug enamel merupakan salah satu item favorit yang biasa dijadikan wadah minum kopi sejak dahulu kala. Tak cuma itu, produk mug berbahan enamel yang cenderung kokoh dan tahan panas juga kerap dibawa para traveler bepergian kamping.  Kini, mug enamel lebih dari sekedar untuk keperluan outdoor dan menjadi incaran banyak orang untuk digunakan minum teh, kopi, sereal, cokelat panas atau bahkan sup hangat sehari-hari.

Memberikan mug enamel serba guna kepada para kerabat dan para tamu undangan sebagai souvenir saat resepsi tentunya akan menjadi kenang-kenangan yang tak mudah dilupakan. Apalagi, jika kamu dan pasangan memilih tema pernikahan vintage atau rustic yang kental dengan nuansa jadul, maka mug enamel ini akan menjadi pilihan tepat untuk melengkapi suasana.

Mug enamel tentunya mampu membangkitkan sensasi menikmati minum atau sereal dengan suasana hangat dan akrab yang lekat dengan kenangan khas tempo dulu. Berikut adalah beberapa keunggulan mug enamel untuk aktivitas sehari-hari:

Tampil dengan ragam warna dan ilustrasi

Berbeda dengan tampilan mug enamel di masa lampau yang cenderung monoton, di masa sekarang produk berbahan enamel, salah satunya mug kerap tampil dengan ragam warna dan ilustrasi ciamik. Sebuah warna tentunya dapat mengidentifikasi tempat asal atau aspek lain dari sebuah cerita. Misalnya, produk enamel berwarna putih dengan garis biru (navy) biasanya berasal dari Inggris, atau warna krem dengan garis hijau berasal dari Swedia, dan sebagainya.

Ringan

mug enamel
sumber: notonthehighstreet

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mug berbahan enamel kerap menjadi favorit para traveler yang hobi kamping. Salah satu alasannya karena produk-produk enamel ringan dan mudah dibawa kemana pun. Bagi para keluarga muda, produk berbahan enamel ini juga cocok digunakan anak-anak.

Kokoh dan mampu diandalkan

mug enamel
sumber: enamelware

Terbuat dari partikel gelas kering yang dilapisi serpihan baja, menjadikan produk enamel menjadi konduktor panas. Meski, bukan merupakan bahan terbaik yang tahan bakar, namun produk enamel dapat diandalkan untuk ragam aktivitas dapur, seperti air mendidih, atau rebusan. Dan mug enamel pun mampu menampung air kopi panas sebaik bahan keramik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.