Relax & EscapeUncategorizedPengen Berkemah Romantis? Coba 5 hotel gelembung di penjuru dunia ini - Sagu Hati

December 28, 20180

Bagaimana rasanya menginap di sebuah hotel layaknya berkemah saat masih sekolah dulu? Ya, hotel menyerupai gelembung ini kian populer bagi para turis lantaran mampu menawarkan sensasi tidur di tengah suasana outdoor. Meski mengambil konsep perkemahan, namun bangunannya sengaja dibuat transparan agar pengunjung bisa tiduran sembari melihat pemandangan sekeliling dan langit di malam hari. Entah siapa yang lebih dulu menginisiasi ide gila ini, tapi yang jelas hotel gelembung (bubble) dapat kita nikmati di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia yang tak ingin ketinggalan tren. Sudah siap menikmati pengalaman romansa bulan madu di tempat-tempat ini?

 

1. Bubbletent  Australia

hotel bubble
sumber: dailymail

Rasanya tak ada aktivitas paling menarik yang bisa kamu dan pasangan lakukan di negeri Kangguru ini, selain melihat keindahan Lembah Capertee (lembah terbesar kedua dunia) dari atas puncak bukit, yang berjarak 125 mil dari utara barat Sydney. Di puncak bukit ini dibangun tenda-tenda berbentuk kubah transparan lengkap dengan fasilitas perapian, tempat tidur nyaman, dan iPad. Tak ketinggalan ada dapur beserta stok minuman cokelat panas dan marshmallow yang bisa dinikmati sembari menyaksikan matahari tenggelam. Biaya inap per malam di sini mulai dari 250 dolar.

 

2. Ridgeback Lodge Dream Domes (Kanada)

hotel bubble
sumber: canadianbucketlist

Dengan dekorasi yang terinspirasi dari rumah kayu dan perapian, hotel ini menjadi begitu nyaman. Suasana makin sempurna bak rumah-rumah cerita dongeng lantaran hotel ini juga berada jauh dan terpencil, di tengah hutan seluas 185 hektar di Kingston Peninsula di New Brunswick. Suasana pedesaan dan jauh dari hingar bingar kota saja tampaknya tak cukup, para turis juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar dengan berdirinya pondok-pondok kayu bakar khas Jepang. Biaya inap di sini mulai dari 120 dolar per malam.

 

3. Sun City Camp (Yordania)

hotel bubble
sumber: inhabitat

Terinspirasi dari sebuah film laris “The Martian”, Sun City Camp dibangun dengan 20 bangunan kubah futuristik di atas tanah yang tandus. Pemandangan ini adalah gurun Wadi Rum di Yordania. Berada di lahan seluas hampir 500 hektar, tiap bangunan kubah yang dilengkapi pendingin udara ini mampu menampung hingga 4 orang sembari menikmati mandi matahari. Dari dalam , para turis juga bisa menikmati fasilitas dari mulai berkendara unta sampai kemah api unggun di malam hari. Untuk bisa menginap di sini, para turis harus merogoh kocek 325 dolar per malam.

 

4. Attrap ‘Reves (Prancis)

hotel bubble
sumber: d.signers

Hotel gelembung yang berada nyempil di kawasan hutan pinus pedesaan di Marseille ini  juga siap memanjakan para pengunjungnya. Bangunan ini diciptakan oleh desainer Prancis Pierre Stephane Dumas berdasarkan tema berbeda dilengkapi dengan kasur ukuran besar di dalamnya. Pengungung juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti jacuzzi di kawasan alam terbuka, serta restoran bangunan kayu. Untuk bisa menginap di sini, para pengunjung harus merogoh kocek 133 dolar per malamnya.

 

5. Bubble Hotel, Uluwatu Bali

hotel bubble
sumber: booking

Sebagai pulau yang dikenal oleh turis mancanegara, Bali pun tak ingin ketinggalan tren membangun hotel gelembung ini. Terletak di Pecatu Uluwatu dan berjarak sekitar 5,5 km dari Pantai Padang, properti ini dibangun demi mewujudkan pengalaman unik liburan. Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan laut secara langsung atau hanya sekedar bersantai ria di sebuah taman.

Suasana romantis pun tak terelakkan saat menjelang malam hari sambil memandang bintang-bintang di angkasa. Tak heran, jika hotel Bubble di banyak mendapat ulasan positif baik dari turis domestik maupun mancanegara. Harga mulai dari 73 dolar per malam.

 

CNN Travel/Booking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat